welcome...............

bagi yang bisa membaca silahkan baca laman ini untuk mendapat ilmu tambahan bagi yang gak bisa baca cpet2 blajar membaca supaya ga ketinggalan jaman..................

SELAMAT MEMBACA

Rabu, 15 September 2010

lanjutan...............

dalam hati aku sangat senang sekali karena menurutku doaku tadi malam terkabulkan,akhirnya selama satu hari bakkan mungkin sampai besok pagi, aku tidak bisa diganggu oleh ibuku dan kakak-kakakku yang menurutku mengganggu,aku juga bisa menonton TV sampai larut malam tapi sialnya aku malah aku disuruh mengerjakan semua pekerjaan rumah yang jarang sekali bahkan tidak pernah aku kerjakan, menyapu saja aku tidak bersih,tapi gak apalah pokoknya bisa bebas sendirian dirumah...........

tak terasa aku sudah tiga jam lebih aku membereskan rumah mulai dari bersih-bersih dan cuci piring padahal kalau ibuku mungkun gak cukup sampai dua jam udah selesai tuh semua pekerjaan rumah ternyata pengorbanan ibuku terhadap anak-anaknya besar juga ya! huft...capeknya tapi aku belum masak apa-apa sama sekali padahal perutku sangat lapar,akhirnya aku masak nasi goreng mumpung ada nasi sisa tadi malam,yah,,,inilah kisahku saat pertama kali masak nasi goreng entah kenapa rasanya manis banget,ternyata setelah kulihat aku salah masukkan ternyata yang ku masukkan gula bukan garam ihh,,sial padahal lagi laper-lapernya trus gak ditinggalin uang lagi ehmmm,,mungkin inilah akibatnya aku tidak pernah mengerti betapa berat pengorbanan ibuku selama ini yang membangunkan anaknya,bersih-bersih rumah,dan cuci piring bukan hanya ibuku ayahku juga susah payah mencari uang tapi aku hanya bisa menghambur-hamburkannya dengan urusan yang tidak perlu

tidak terasa malam telah tiba entah kenapa ada yang beda dari rumahku,ternyata kusadari bhwa yang menempatinya hanya aku seorang ya... keadaan rumahku sangat sepi,bikin merinding lho! biasanya banyak orang ada ibuku ke-3 kakakku yang bercanda-gurau denganku,dan kami melihat TV bersama,tiba-tiba aku berpikir "hmmmm... sedang apa ya mereka sekarang? mungkin sekarang mereka semua sedang bersenang-senang dalam kehangatan keluarga, tiba-tiba hiks, air mataku jatuh membasahi pipiku "ternyata aku tidak bisa hidup tanpa kalian,kalian adalah bagian dari kehidupanku, kalian semua yang menjagaku dan tidak membuatku kesepian seperti saat ini,hiks! maafkan aku ibu,maafkan aku kakakku aku berjanji tidak akan pernah nakal dan menyia-nyiakan kalian semuanya aku juga janji tidak akan menghambur-hamburkan uang hiks!maafkan aku,,,,

tiba-tiba kudengar pintu depan serasa ada yang mengetuk,aku agak takut siapa yang datang saat itu,lalu kuberanikan diri melangkahkan kakiku dan kubuka ternyataibuku dan kakaku yang datang aku sangat terkejut akan hal itu kukira mereka akan sampai besok ternyata malam ini mereka sudajh pulang,yang mengusulkan pulang duluan adalah ibuku ternyata ibuku kasihan padaku yamg saat itu sedang berada dirumah sendiri,saat masuk ke dalam rumah aku langsung mencium tangan ibuku dan meminta maaf atas semua perbuatan yang kulakukan"ma...maaf aku selalu buar salah sama mama aku sadar ma... aku gak pernah bantu mama beres-beres rumah,aku gak bisa masak ini semua salahku karena tidak ingin membantu mama,dan aku gak pernah memahami pengorbanan mama yang selalu baik sama kita semua ma..maaf ya.... "iya mama maafkan kok,nak" lau akupun menceritakan apa saja yang terjadi padaku saat mereka tak ada di rumah dan sesuatu yang akhirnya membuatku sadar bahwa sesukses apapun seorang anak pasti itu berkat pengorbanan orang tua juga dan seorang anak tidak ada apa-apanya jika tidak bisa menghargai orang tua mereka

itulah sepenggal peristiwa kecil yang mampu membuatku berubah.......
thank's mom..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar