welcome...............

bagi yang bisa membaca silahkan baca laman ini untuk mendapat ilmu tambahan bagi yang gak bisa baca cpet2 blajar membaca supaya ga ketinggalan jaman..................

SELAMAT MEMBACA

Rabu, 15 September 2010

cerita tambahan

SEMUA SEMAU GUE

 SIT,,SIT,,TANGI WES ISUK translate to bahasa yang benar ("SIT,, SIT,,BANGUN SUDAH PAGI") telingaku panas mendengar omelan ibuku seperti suara suporter bola yang mau carok (bertengkar) dengan para suporter lain yang berkali-kali di lontarkan oleh ibuku. yah,,, seperti biasanya hari ini aku bangun telat lagi karena tadi malam ada acara seru yang kutonton sampai-sampai aku tidur kelewat malam, "hmmmm....iyo sek ta ma aku kesel mari ndelok tipi tadi malam" translate to bahasa yang benar ("hmm,,,,, ya tunggu ma aku masih capek tadi malam habis nonton TV tadi malam"),"GAK TANGI WES ISUK IKI AWAS KOEN LEK TELAT BUDHAL SEKOLAH MANEH" translate to bahasa yang benar ("GAK BANGUN AWAS KAMU KALAU TERLAMBAT BERABGKAT SEKOLAH LAGI") dan benar seperti hari-hari sebelumnya aku telat lagi hari ini tapi untung saja hari ini bukan hari senin wah,kalau ini hari seni aku bakal kena hukuman lagi di sekolah

itulah kejadian yang masih sempat kuingat ketika aku masih duduk di bangku SD kira-kira waktu itu aku masih kelas lima SD huuft,,,,,aku selalu kena hukuman karena telat berangkat ke sekolah,selain itu aku juga sering sekali dimarahi ibuku karena sering main sampai kelewat waktu kadang aku pulang sampai jam 10 malam dan alasanku adalah kerumah teman untuk mengerjakan tugas kelompok,tapi sebenarnya aku main ke tempat playstation bersama dengan teman-teman ku yang lainnya

masih terus kuingat kejadian itu waktu itu aku belum pindah ke jember saat itu aku,ibuku,dan kakak-kakakku tinggal di sidoarjo,yah salah satu alasan kenapa aku sekaran berada di jember karena di sinilah tempat ayahku bekerja karena ibuku capek mengurusiku akhirnya aku di pindahkan ke jember agar bisa di didik oleh ayahku tapi tetap saja disini aku juga belum bisa berubah 100% aku belum bisa meninggalkan kebiasaan tidur yang sampai larut malam itu meskipun aku mencoba untuk tidur lebih awal tetap tidak bisa aku tetap bangun telat dan sampai-sampai aku juga mencoba untuk menyalakan alarm tetap tidak bisa bangun karena pada saat tidur aku sama sekali tidak bisa mendengar suara-suara keras apapun kecuali suara merdu seriosa ibuku yang menyerupai suara suporter bonex mania (maaf ibu bukan maksud mencela tapi ini cuman perumpamaan)

dan teringat pula kejadian yang paling membuatku sadar kalau aku masih membutuhkan kedua orang tuaku,yaitu kejadian sabtu sore saat aku ketahuan pergi menghambur-hamburkan uang ke playstasion aku diseret pulang oleh ibuku aku dimarahi " koen iki di wenehi duit tapi kok di hambur-hamburno sembarangan awas koen mene-mene gak tak wenehi sangu maneh koen" translate to bahasa yang benar ("kamu ini di kasih uang tapi kok di hambur-hamburkan sembarangan,awas kamu besok tidak akan tak kasih uang saku lagi") tadi habis-habisan dirumah aku dipukuli huh,,,,,waktu itu ibuku serasa seperti beruang kutub yang mau menerkam kupu-kupu kecil sepertiku (maaf ibu bukan maksudku mengejek beruang kutub tapi ini hanya perumpamaan belaka) setelah dimarahi aku masuk ke dalam kamar hiks, di dalam kamar aku menangis dan mengumapt dalam hati "shit,,shit,,shit" (maaf cuma contoh tapi jangan ditiru untuk mengumpat orang tua),waktu itu kuingat benar suasana hatiku sangat marah, yang membuat ku marah saat itu aku hampir mencapai babak akhir permainan game ihh,,,, tapi karena waktu di jalan ketamu kakakku akhirnya dia mengadu ke ibuku dan membuat ibuku marah dan menyerupai beruang kutub ihhhhh,,,,, syerem (translate to bahasa yang benar serem,,,,,)

di luar terdengar suara ibuku memangil-mangil menyuruhku untuk makan sit,,sit,,bangun makan, ayo makan sit kalo gak makan nanti beneran gak tak kasih uang sakumu lho,mama minta maaf ya,ayo nak makan" tapi sama sekali aku tidak merespon apa-apa sampai -sampai ibuku akhirnya meminta maaf kepadaku karena telah memarahiku (kalau sekarang kupikir-pikir kenapa harus ibuku yang meminta maaf padahal yang salah kan aku,hiks maafkan anakmu yang  ini ibu) tapi aku tidak menjawab apa-apa aku pura-pura ketiduran didalam kamar, tidak lama kemudian ibuku datang lagi memintaku keluar kamar sit,,sit,,ayo bangun makan dulu nanti kamu sakit lho! sit,,kalo kamu gak bangun-bangun besok gak tak ajak pergi ke rumahnya mbah lho besok di sana ada nikahannya mbak dhiana,katanya kamu mau ke sana?"  tapi aku tetap tidak mempedulikan perkataan menurutku itu hanya rayuan belaka supaya aku bisa keluar kamar dan pergi makan,namun terlanjur sekarang ini batiku berkata hidupku adalah kehendak ku sendiri, aku bisa mengatur diriku sendiri tanpa harus diperhatikan oleh ibuku..................

Keesikan harinya sekitar pukul tujuh dari luar terdengar suara ibuku memanggil menyuruhku bangun "SIT,,,SIT,,SIT,,BANGUN,NAK! IKUT GAK KE RUMAH MBAH"tapi aku tidak memoedulikannya,lalu sekali lagi ibuku memanggil SIT,,,SIT,,BANGUN,NAK!AYO!,lalu akhirnya kujawab "gak,males gak melok aku tak nang omah dhewe,enak nang omah gak onok sing ganggu",translate to bahasa yang benar ('tidak,malas tidak ikut aku dirumah saja,enak tidak ada yang menggangu") lho nak,tapi kamu berani tha sendirian dirumah?" jawab ibuku, "ya aku berani",lalu akhirnya ibuku menyerah mungkin saat itu ia sangat mengerti apa yang aku rasakan ,tak lama ia berkata lagi "nak,ga apa-apa ya kamu bersihkan rumahnya soalnya mama gak sempet tadi mama juga gak sempet cuci piring,kalo kamu mau makan buat sendiri saja tadi mama juga gak sempet masak,trus mama gak ninggalin kamu uang soalnya mama takut kamu main ke playstation di luar terus kamu gak jaga rumah",lalu sejenak ia terdiam,tak lama kemudian ia melanjutkan perkataannya "nak gak apa-apa ya kamu tak tinggal dirumah sendirian" ,"ya gak apa",jawabku, "ya sudah hati-hati ya dirumah jaga rumah baik-baik jangan kemana-mana,mungkin mama sampai besok baru pulang,assalamualaikum", "waalaikumsalam"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar